Minggu, 13 April 2014

Tips Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan organ paling penting bagi manusia, mata digunakan sebagai indra penglihat. Mengingat
Kesehatan Mata
pentingnya peranan mata maka artikel kali ini akan membahas pentingnya menjaga kesehatan mata. Tips dari kami untuk anda adalah:

1. Berolahraga, berolahraga secara teratur tentunya akan berdampak pada kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat akan mempengaruhi kerja organ-organ tubuh yang lain, termasuk mata. 

2. Makan Buah-buahan dan sayuran, Ada beberapa buah-buahan dan sayuran yang baik untuk kesehatan mata antara lain  
Wortel. Amat baik untuk mata dengan kandungan vitamin A yang mencukupi nutrisi unutk mata. Ini dikarenakan, wortel mengandung beta karoten, vitamin A yang mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh organ mata anda.  
Bayam. Beberapa sayuran yang bewarna hijau khususnya bayam merupakan jenis makanan yang bagus untuk kesehatan mata. Ini dikarenakan, sayuran yang bewarna hijau merupakan sumber lutein dan zeaxathin yang berfungsi mencegah degenarasi makula serta katarak pada mata. 
Telur. Kuning telur ternyata memiliki kandungan lutein serta zeaxathin yang berfungsi untuk mencegah degenerasi makula atau penurunan daya lihat seseorang pada organ matanya.  
Buah-buahan. Buah-buahan yang dimaksud yaitu yang merupakan sumber vitamin C seperti buah jeruk. Karena kandungan vitamin C pada buah tersebut dapat menghindarkan seseorang dari degenerasi makula dan bahkan katarak. 
Aneka ikan laut. Ikan laut yang di maksud yaitu salmon serta sarden. Ini dikarenakan, kedua ikan tersebut kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang sangat di butuhkan untuk menutrisi organ mata agar tetap sehat.  
Brokoli. Kandungan vitamin C dalam brokoli memberikan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh organ penglihatan. Agar dapat berfungsi optimal untuk daya lihat seseorang yang lebih baik dan lebih jelas tentunya. Ubi jalar. Inilah salah satu makanan yang merupakan sumber vitamin C serta beta karoten. Kedua kandungan zat dari ubi jalar tersebut sangat baik untuk kesehatan organ penglihatan anda. 

3. Reaksasi Mata, Relaksasi sering kali diabaikan oleh kita, padahal relaksasi akan membantu dalam menjaga kesehatan mata. setelah sekian hari atau lama dalam ruang kantor, apalagi keseharian di depan komputer. Memandang panorama alam yang jauh nan indah akan menyegarkan pandangan dan otot mata kita.

Demikian Tips Menjaga kesehatan Organ Mata, Semoga Bermanfaat Terima Kasih, Jangan lupa untuk Meninggalkan komentar...

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. ok gan. Keren tuh infonya. Saya juga menemukan website baru yang menjual softlens x2 & acuvue dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim
    Ayo cek www.lensza.co.id

    BalasHapus